Home » » Desain Ruko Minimalis 1 2 Dan 3 Lantai

Desain Ruko Minimalis 1 2 Dan 3 Lantai

Written By Unknown on Thursday 28 November 2013 | 06:40

desain ruko minimalis kini mulai banyak dibangun dan dikembangkan. Ruko atau rumah toko kini juga banyak diminati sebagai tempat tinggal para pelaku bisnis. Membuat desain ruko sebenarnya bukan hal yang sulit. Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum anda mulai merancang dan membangun Desain ruko minimalis. Konsep minimalis ini untuk menegaskan fungsi ruko yaitu selain sebagai toko tempat anda bekerja, juga sebagai tempat tinggal anda. berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam anda membangun dan membuat Desain ruko minimalis untuk anda huni.

  • Luas ruko. Luas ruko yang akan anda bangun disesuaikan dengan jenis usaha yang anda kelola. untuk membuat Desain ruko minimalis, anda harus menekankan unsur fungsional dari setiap lantai yang akan anda bangun. Luas dan tipe ruko sendiri sebenarnya tidak jauh beda dengan tipe rumah.
  • Pemanfaatan setiap lantai. Konsep awal dan mendasar dalam Desain ruko minimalis, yaitu dengan menentukan dimana anda akan membuka usaha dan tinggal bersama keluarga. Umumnya lantai satu merupakan tempat anda menjalankan usaha sedangkan lantai 2 digunakan untuk tempat tinggal anda.
  • Pintu darurat. Hal ini yang seharusnya menjadi perhatian lebih setiap anda membangun atau membuat Desain ruko minimalis. Selama ini masih banyak ruko yang dibangun hanya dengan 1 pintu saja. hal ini sangat beresiko ketika terjadi hal yang mendadak seperti kebakaran. Hal ini akan membuat anda terjebak di ruko tersebut. Untuk itu, ingatlah untuk membangun pintu darurat.

Setelah anda mengetahui hal yang mendasar dalam membuat Desain ruko minimalis, anda dapat mulai membuat rancangan denah dan Desain ruko minimalis anda tersebut.

  1. Lantai 1. Untuk lantai 1, anda dapat membangun tempat usaha anda. untuk luas usaha anda ini disesuaikan dengan kebutuhan anda. Desain ruko minimalis biasanya hanya menekankan lantai 1 sebagai tempat usaha anda. namun, anda dapat meletakkan sebuah kamar mandi dan gudang kecil di lantai 1 tersebut. Bila anda mempunyai mobil dan tidak mempunyai carport, dengan Desain ruko minimalis inilah, buatlah usaha anda di lantai 1 tersebut dapat dipindahkan sehingga lantai 1 tersebut juga dapat menjadi garasi mobil anda. bila ruko minimalis anda berukuran lebih besar, biasanya anda dapat membangun sebuah dapur di lantai 1 tersebut.
  2. Lantai 2. Untuk lantai 2 ini, tergantung pada Desain ruko minimalis anda. ada ruko yang dibangun hanya 2 lantai ada yang hingga 4 lantai. Untuk ruko 2 lantai yang berukuran agak besar, lantai 2 digunakan sebagai tempat tinggal yaitu berisi kamar tidur, kamar mandi dan ruang keluarga. Namun, bila ruko minimalis anda berukuran lebih kecil, lantai 2 hanya dapat dimanfaatkan sebagai kamar mandi, dapur dan ruang keluarga yang dapat sekaligus menjadi ruang makan sedangkan lantai 3 dimanfaatkan sebagai tempat tidur.
  3. Lantai 3. Pembangunan dan Desain ruko minimalis hingga 3 lantai sebenarnya sesuai kebutuhan. Jika lantai 2 difokuskan untuk tempat berkumpul bersama keluarga, maka biasanya lantai 3 digunakan untuk kamar tidur utama dan kamar tidur anak. Pembangunan kamar mandi di lantai 3 hanya opsional saja.
  4. Atap. Desain ruko minimalis  dengan memanfaatkan atap untuk tempat menjemur pakaian. Bila ruko anda tidak mempunyai halaman belakang, maka atap merupakan alternatif sebagai tempat menjemur pakaian dan sebagai balkon anda. disinilah penekanan fungsi minimalis tersebut. Baik ruko lantai 2 maupun 3, biasanya atap tidak seluruhnya di tutup genteng.
Desain ruko minimalis 3 lantai
Desain ruko minimalis modern
Desain ruko minimalis
Ruko minimalis 3 lantai
Ruko minimalis modern
image

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.