Home » » Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Written By Unknown on Friday 29 November 2013 | 06:41

Desain rumah minimalis modern 1 lantai tidak sulit untuk dibuat. Kini banyak hunian yang dibangun dengan konsep minimalis. Konsep hunian bertipe minimalis lebih menekankan unsur fungsi ruangan, dibanding dengan menekankan desain interior ruangan semata. Penggunaan perabot berukuran besar biasanya dihindari, namun seringkali menggunakan perabot modern multifungsi yang menyingkat banyak tempat sehingga hunian anda yang sebenarnya tidak terlalu luas, akan terlihat luas dan nyaman.

Anda dapat dengan mudah menjumpai hunian bertipe minimalis di sekitar anda. pembangunan hunian bertipe minimalis dapat dilakukan di tipe rumah tipe 36, 45, 72, baik satu lantai maupun 2 lantai. Hunian minimalis tidak selalu identik dengan 2 lantai. Anda dapat melihat banyak tipe perumahan dengan 1 lantai yang mengangkat tipe minimalis modern. Konsep desain rumah minimalis modern 1 lantai dapat dengan mudah terlihat dari adanya aksen garis yang digunakan. Hunian dengan desain rumah minimalis modern 1 lantai mempunyai garis yang tegas baik di interior maupun eksterior ruangannya. Anda juga dapat melihat konsep desain rumah minimalis modern 1 lantai dari cat rumah yang digunakan. Warna cat eksterior hunian bertipe minimalis umumnya adalah warna tegas, seperti abu-abu dengan hitam, ungu dengan hitam dan lainnya.

Dalam membuat desain rumah minimalis modern 1 lantai ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, seperti:

  • Garis rumah. Rumah bergaya minimalis identik dengan kesan garis rumah. Garis rumah ini nampak pada eksterior ruangan. Sedangkan untuk ruangan, umumnya digunakan tipe border pada tengah dinding. Garis rumah yang anda pilih dapat berupa horisontal maupun vertikal. Bila anda menggunakan garis horisontal maka rumah anda seakan bersifat lembut dan tenang. Sedangkan garis vertikal memberi corak rumah yang tegas, solid. Penggunaan kombinasi garis vertikal dan horisontal sebaiknya dihindari.
  • Pemilihan eksterior hunian. Eksterior hunian yang dimaksud adalah pemilihan warna cat, dan bentuk muka bangunan. Pilihlah perpaduan cat yang anda sukai namun memberi kesan tegas agar menekankan konsep desain rumah minimalis modern 1 lantai anda. berilah aksen garis untuk eksterior anda, seperti pada bentuk pagar dan tiang bangunan anda.
  • Pemilihan interior ruangan dalam hunian. Untuk konsep interior desain rumah minimalis modern 1 lantai lebih menekankan pada penggunaan perabot dengan ukuran tidak terlalu besar namun bersifat multifungsi. Hindari menggunakan banyak sekat pada tiap ruangan agar menghindari kesan sempit untuk ruangan anda. umumnya tiap ruangan terbuka tidak disekat, bilapun disekat menggunakan pembatas dinding berupa rak kayu yang dapat berfungsi sebagai almari. Hal ini memperkuat kesan minimalis. Tambahkan sebuah taman kecil di halaman depan, di samping, di dalam atau di belakang hunian anda. untuk tiap ruangan, gunakan perabot modern minimalis yang banyak dijual di toko furniture.

Agar mempermudah anda dalam mereferensi desain rumah minimalis modern 1 lantai berikut ini kami berikan beragam desain rumah minimalis modern 1 lantai dan sederhana dengan berbagai type rumah.

Denah rumah minimalis modern type 36 / 72Denah rumah minimalis type 36 72 Desain rumah minimalis type 36

Desain rumah minimalis modern type 45Denah Rumah Minimalis Type 45 Desain Rumah Minimalis Type 45

Desain rumah minimalis modern type 60

Denah Rumah Minimalis Type 60 image

Desain rumah minimalis modern 1 lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Desain RUmah Minimalis Modern 1 Lantai Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Terbaru

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.