Home » » Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Written By Unknown on Saturday 30 November 2013 | 06:23

desain rumah minimalis 2 lantai ataupun satu lantai sudah tersedia dalam berbagai tipe, baik itu 21, 36, 45, dan 54. Permasalahan yang utama biasanya karena persoalan lahan yang tidak mencukupi. Maka, sebagai solusinya dapat membangun rumah yang meskipun bergaya minimalis tapi tetap mengoptimalkan fungsinya dengan membangun rumah tersebut menjadi dua lantai. Dengan demikian, setiap ruangan akan tetap terasa luas dan nyaman meskipun tidak dalam satu lantai.

Namun, untuk membangun rumah dengan dua lantai tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Segala persiapan harus diperhitungkan sejak awal agar tidak terjadi salah langkah. Selain itu, baiknya jika lebih menekankan nilai fungsional daripada hanya sekedar mempercantik ruangan dengan barang-barang yang tidak fungsional.

denah-desain-rumah-minimalis-2-lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Pembagian dua lantai menjadi ruangan-ruangan juga harus diperhatikan juga. Jika tidak, tetap saja nanti akan mempengaruhi luas dari ruangan itu sendiri

desain-rumah-minimalis-2-lantai-modern

Terkadang memang rumah minimalis dua lantai menghilangkan kesan minimalis itu sendiri karena dengan adanya bangunan yang lebih tinggi justru menambah kesan megah yang berkebalikan dengan minimalis. Namun, mengoptimalkan lahan yang ada juga dapat menjadi alternatif prioritas yang juga perlu untuk dipertimbangkan.

desain-rumah-minimalis-2-lantai-terbaru

Desain rumah minimalis 2 lantai juga dapat difungsikan untuk mempercantik rumah, selain memperluas rumah tersebut. Ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan dalam memilih desain rumah minimalis dua lantai agar lebih nyaman, di antaranya tempat sirkulasi udara dan pencahayaan masuk dari sinar matahari yang maksimal, cara-cara dalam membuat langit-langit ruangan agak lebih tinggi dari biasanya, sehingga cahaya matahari dapat masuk dan rumah menjadi terang dan mendapat kesan lebih luas atau terbuka. Selain itu, sirkulasi udara mampu berjalan lancar dengan baik.

gambar-desain-rumah-minimalis-2-lantaiimage

Belakangan ini, rumah minimalis dua lantai lebih banyak diminati karena dinilai lebih efisien meskipun membutuhkan anggaran yang lebih daripada biasanya. Ketersediaan lahan dan kebutuhan yang lebih besar juga dapat untuk menjadi kendalanya. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika mencoba untuk mereview lebih jauh sebagai alternative dalam membangun rumah dengan memilih desain rumah minimalis 2 lantai.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.